Jumat, 21 Mei 2010

Diposting oleh Ian Setiaji


Opera sedang menikmati masa indah saat ini. Pasalnya semakin banyak pengguna internet di Eropa yang mengunduh browser tersebut. Bahkan peningkatannya mencapai tiga kali lipat.

"Kami melihat peningkatan yang cukup signifikan pada pengguna browser Opera. Secara keseluruhan kami harus mengatakan bahwa kami puas," ujar pendiri Opera Jon von Tetzchner, seperti dikutip melalui Reuters, Jumat (21/5/2010).

Opera adalah browser terbesar keempat di Eropa setelah Microsoft Internet Explorer, Mozilla Firefox dan Google Chrome. Desember lalu, regulator Uni Eropa menerima janji Microsoft untuk memberikan keleluasaan kepada konsumen agar bisa mengakses browser lain selain IE. Keputusan ini sekaligus mengakhiri monopoli yang diduga dilakukan Microsoft IE di pasar browser.

Sejak awal Maret, Microsoft Eropa telah menawarkan pilihan untuk memilih dari 12 browser di lebih dari 100 juta PC, baik lama maupun baru, yang menggunakan perangkat lunak Windows. Opera, browser nirkabel yang paling banyak digunakan secara global, meluncurkan browser iPhone, serta Android. Selain itu mereka akan juga akan menyesuaikan browser untuk iPad Apple.

0 komentar:

Posting Komentar

Time

Pengunjung

Comment Here^^

Categori